Bupati Wakatobi Lantik Kepala Disparekraf Jadi Sekda Definitif

273
Bupati Wakatobi Lantik Kepala Disparekraf Jadi Sekda Definitif
PELANTIKAN - Bupati Wakatobi Haliana saat melakukan pelantikan Sekda definitif di aula Pesanggrahan Budaya, Kecamatan (Wangsel).

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi Haliana melantik Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Nadar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi definitif. Pelantikan berlangsung di aula Pesanggrahan Budaya, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Senin (18/9/2023).

Pelantikan sekda definitif itu dilakukan setelah melalui tiga kali pergantian Penjabat (Pj) Sekda yang sebelumnya dijabat oleh Kamaruddin, Nursiddiq, dan Abdul Rahim.

Nadar dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 803 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Bupati Wakatobi Haliana mengatakan, hasil seleksi tersebut benar-benar melalui penilaian yang objektif dan dia menerima rekomendasi dari Gubernur berdasarkan keputusan tim seleksi.

“Rekomendasi baru saya dapatkan hari Jumat kemarin, alhamdulillah keluar satu nama dengan rangking dan penilaian tertinggi yakni saudara Nadar,” katanya.

Haliana menerangkan, sekda ibarat jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN), namun jangan menunjukkan diri sebagai orang yang harus dilebihkan oleh ASN di lingkungan Pemkab Wakatobi.

“Saya berharap justru jadi pengayom, pemersatu menjadi orang tua bagi kita semua. Sehingga kita menjadi satu tim pemda untuk mengawal kepentingan rakyat secara maksimal,” ujarnya.

Dia berpesan, agar Sekda dapat melakukan upaya komunikasi dan persuasif serta hubungan yang baik di lingkup jajaran pemkab, kemitraan dengan berbagai pihak forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan DPRD sebagai mitra yang baik.

Sekda Kabupaten Wakatobi Nadar yang baru saja dilantik mengungkapkan, salah satu hal yang bakal dia tempuh adalah membangun komunikasi interaksi yang cair dan harmonis dengan semua elemen yang ada.

“Agar pemerintahan di daerah bisa berjalan secara lebih efektif, profesional, efisien dalam melayani masyarakat. Saya kira peran Sekda membantu Bupati dalam rangka memastikan penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan dengan efektif dan efisien,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini