Kader PKB Sultra Solid Perjuangkan Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024

56
Kader PKB Sultra Solid Perjuangkan Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024
PKB Sultra - Momen perayaan hari lahir (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 24 yang diperingati pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk mendukung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar tampil pada gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan tersebut kembali ditegaskan pada perayaan hari lahir (harlah) PKB ke-24 yang dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra, akhir Juli lalu.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengatakan, partai telah menegaskan solidaritas serta kesiapan seluruh kader dan simpatisan PKB dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :  [SALAH] Partai PBB Menyatakan Deklarasi Mendukung Anies Sebagai Presiden 2024

Kata dia, partai mengimbau seluruh kader agar bekerja secara maksimal guna menyukseskan semua rencana pada pemilu nanti.

Menilik persentase capaian pada pemilu 2019 lalu, PKB Sultra memperoleh 33 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten/kota. Sementara di tingkat provinsi, PKB memperoleh 3 kursi dan meraih peringkat ke 8 sebagai pemilik kursi terbanyak.

“Melihat hasil itu, untuk pemilu 2024 PKB Sultra memiliki target 63 kursi di DPRD kabupaten/kota, 6 kursi DPRD provinsi dan 1 kursi di DPR RI,” katanya melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA :  Tina Disebut Berpeluang Besar di Pilgub Pasca Bebasnya Nur Alam

“Selain itu, kita juga punya target untuk menang di pilpres 2024,” imbuhnya.

Menurutnya, target pemilu 2024 dapat tercapai apabila seluruh kader dan simpatisan solid dalam bekerja bersama.

Dia berharap pada pemilu 2024 nanti agar seluruh kader dan simpatisan dapat bergerak bersama memenangkan pertarungan politik lima tahunan. (C)


Kontributor: Yudin
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini