Kembali Jadi Sponsor Makassar Culinary Night, Asmo Sulsel Komitmen Majukan UMKM Kuliner

21
Kembali Jadi Sponsor Makassar Culinary Night, Asmo Sulsel Komitmen Majukan UMKM Kuliner
Kembali Jadi Sponsor Makassar Culinary Night, Asmo Sulsel Komitmen Majukan UMKM Kuliner

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Culinary Night kembali berlangsung di Fort Rotterdam Makassar pada 4-5 November 2023. Kali ini, Makassar Culinary Night mengusung tema “Pesta Rakyat Makassar 416” dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-416.

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, juga kembali menjadi sponsor Makassar Culinary Night. Hal itu menjadi bukti komitmen Honda Jagoan Kuliner wujudkan Sinergi Bagi Negeri.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menuturkan bahwa Honda memiliki semangat untuk mendukung UMKM di Kota Makassar, khususnya di bidang kuliner, terlihat dari jargon Honda Jagoan Kuliner.

Keterlibatan Honda juga tidak lepas dari Satu Hati Honda dengan berbagai pihak untuk menghadirkan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian.

“Ini menjadi pesta juga bagi pelaku UMKM, khususnya UMKM Kuliner, untuk memasarkan sekaligus mempromosikan produknya kepada masyarakat,” ucap Thamsir.

“Keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM Kuliner,” imbuhnya.

Selain itu, Thamsir juga mengatakan bahwa dukungan Honda sebagai upaya Honda untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Kembali Jadi Sponsor Makassar Culinary Night, Asmo Sulsel Komitmen Majukan UMKM Kuliner“Honda mau selalu dekat dengan masyarakat. Melalui Makassar Culinary Night, banyak yang bisa kita bantu untuk berkembang, dan membantu mengembangkan sektor kuliner dan UMKM,” tuturnya.

Makassar Culinary Night sendiri merupakan sebuah event kuliner terbesar di Makassar yang sudah terselenggara secara rutin setiap tahun sejak 2015. Makassar Culinary Night “Pesta Rakyat Makassar 416″ tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini.

“Makassar Culinary Night menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem.

Founder Makassar Culinary Night Mistri Andi Muin menjelaskan bahwa tema tersebut merupakan bentuk partisipasi Makassar Culinary Night dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 416 tahun ini.

“Kami ingin masyarakat Kota Makassar bersukacita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini,” ucapnya.

Mistri menambahkan bahwa Makassar Culinary Night selalu aktif mengampanyekan Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

“Kami telah menghimbau kepada 78 tenan pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung,” tuturnya.

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam Makassar Culinary Night kali ini target pengunjung bisa mencapai 35.000 orang dalam dua hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan bahwa ada banyak aktivasi dalam Pesta Rakyat Makassar 416. Selain Food Festival, ada juga Activity Class, Playground, dan Music Performance.

Adapun Pesta Rakyat Masyarakat 416 akan menampilkan musisi lokal ternama, seperti Rizcky de Kaizer, Ismy Amaliah, Monica Salsabila, Fian Rynaldy feat Didit, Sasiroe Band, Vani June, dan TBA.

“Karena itu, kami mengajak masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk turut memeriahkan Pesta Rakyat Makassar 416 sekaligus mendukung produk-produk pelaku UMKM kuliner. Catat waktu dan tempatnya. Jangan sampai terlewatkan,” ucap Kresna. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini