KPM Desa Langara Iwawo di Konkep Terima BLT Tahap Pertama

81
KPM Desa Langara Iwawo di Konkep Terima BLT Tahap Pertama
Kepala Desa Langara Iwawo, Mubarak (baju putih) bersama perangkatnya saat menyerahkan BLT Desa kepada Kelompok penerima manfaat atau KPM dibalai desa langara iwawo pada 19/04 sore dilangara. (Foto:Istimewa)

ZONASULTRA.ID, LANGARA – Kelompok Penerima Manfaat atau KPM di Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan menerima bantuan Langsung Tunai atau BLT Desa untuk tahap pertama, bertempat di balai Desa Langara Iwawo, Rabu (19/4/2023) sore.

Kepala Desa Langara Iwawo Mubarak menuturkan, sasaran penerima bantuan tersebut adalah kategori kemiskinan ekstrem. Namun, karena daerah tersebut di luar kategori sehingga pihaknya mengutamakan janda lanjut usia maupun yang tidak memiliki pekerjaan.

“Yang baru tersalurkan ini jumlahnya sebanyak 48 warga yang masuk dalam kelompok penerima manfaat, saya maksimalkan 25 persen karena sesuai petunjuk dari pusat,” kata Mubarak.

Selain kategori lansia, para janda lanjut usia, maupun yang tidak memiliki pekerjaan, pihaknya juga memasukkan warga sebagai KPM yang kategorinya belum mendapatkan bantuan sebelumnya.

“Yang tersalurkan ini dibayarkan 1 triwulan, terhitung Januari, Februari dan Maret, sehingga totalnya Rp900 ribu. Kita berharap dengan adanya BLT ini, bisa membantu meringankan beban warga, apalagi menjelang lebaran, jelasnya mereka sangat membutuhkan,” urainya.

Dia menambahkan, dari pagu anggaran selama satu tahun untuk BLT desa tersebut, pihaknya memorsikan sebesar 25 persen. Jika diakumulasikan dalam satu tahun sejumlah Rp172,8 juta. (B)

Kontributor: Arjab Karim
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini