Pemkab Wakatobi Serahkan Bantuan Cadangan Beras Tahap II

115
Pemkab Wakatobi Serahkan Bantuan Cadangan Beras Tahap II
PENYERAHAN BANTUAN-Bupati Wakatobi menyerahkan bantuan cadangan beras tahap II di aula kantor Kecamatan Wangiwangi, Kamis, (21/9/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui dinas ketahanan pangan (Ketapang) meluncurkan dan menyerahkan bantuan cadangan beras tahap II di aula kantor Kecamatan Wangiwangi, Kamis (21/9/2023).

Penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II bulan September, November dan Desember itu diberikan kepada 11.705 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah tersebut.

Bupati Wakatobi Haliana mengatakan, agar masyarakat tetap mendapatkan bantuan maupun sentuhan-sentuhan program pemda lainnya, yang paling penting adalah warga tidak pindah kependudukan atau pindah daerah.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

“Selama masih ada di Wakatobi insyaallah kita tetap perjuangkan. Supaya semua bantuan-bantuan pemerintah ini bisa masyarakat dapatkan,” katanya.

Dijelaskan Haliana, karena yang menjadi dasar untuk mendapatkan bantuan pendidikan, bantuan kesehatan maupun bantuan strategis lainnya adalah data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang dihimpun oleh dinas sosial (Dinsos).

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

“Mudahan-mudahan ini bermanfaat, karena ini luar biasa dua tahapan, selama tiga bulan satu tahapan. Saya yakin sekali sangat membantu kita semua. Terima kasih kepada pihak terlibat, terutama pihak Bulog, dinas ketapang provinsi dan dinas ketapang daerah,” tuturnya. (C)

Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini