PKS Kendari Target 15 Kursi pada Pilcaleg 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari melakukan sejumlah langkah sebagai persiapan menghadapi gelaran pemilihan calon anggota legislatif (pilcaleg) 2024 di Kota Kendari.

PKS memiliki target untuk tetap mempertahankan posisi pemilik mayoritas kursi di DPRD Kota Kendari. Saat ini PKS merupakan partai pemilik kursi terbanyak dengan jumlah 7 kursi dari total 35 kursi yang ada.

Karena menjadi pemilik kursi terbanyak dari 9 partai sehingga membuat salah satu kader partai berlambang padi bulan sabit ini dipercayakan menduduki kursi ketua DPRD.

Ketua PKS Kota Kendari, Andi Mansyur menjelaskan beberapa persiapan partai menjelang pelaksanaan pilcaleg. Kata dia, langkah tersebut seperti menyiapkan tim pemenangan seluruh dewan pimpinan cabang (DPC).

PKS sendiri menartgetkan 15 kursi di pilcaleg 2024. Kemudian langkah lain yang dilakukan yakni dengan mengerucutkan sejumlah kader dari bakal calon anggota dewan (BCAD) menjadi calon anggota dewan (CAD) dan akan diutus untuk bertarung pada pilcaleg 2024 nantinya.

“Memasifkan pendidikan partai di sekolah politik serta merancang strategi pemenangan,” katanya dimintai keterangan via pesan singkat, Kamis (14/7/2022).

Andi Mansur juga menyampaikan jika partainya sudah siap apabila ada perubahan daerah pemilihan (dapil) di Kota Kendari.

Dapil di Kota Kendari kemungkinan akan mengalami perubahan seiring adanya pemekaran kecamatan dan kelurahan yang baru.

Katanya, pihaknya sudah mengatur pembagian sumber daya manusia (SDM) di partai untuk struktur pengurus. PKS juga telah menyiapkan strategi pendistribusian para CAD. (c)

 


Penulis: M9
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini