Ruksamin ke Caleg PBB: Jadilah Pemenang Pemilu dengan Bermartabat

76
Ruksamin ke Caleg PBB: Jadilah Pemenang Pemilu dengan Bermartabat
Pelantikan dan pembekalan Bakal calon legislatif (Bacaleg) PBB Pemilu 2024 di salah satu hotel Kendari pada Minggu malam (24/9/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menegaskan kepada para calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024 agar menjadi pemenang yang bermartabat.

Ia mengatakan bahwa ‘rambu-rambu’ sudah diisi oleh Ketua KPU dan Bawaslu melalui rangkaian kegiatan pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg) PBB Pemilu 2024. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjadikan para caleg sebagai pemenang yang bermartabat.

“Tidak harus kita menang, kemudian menjatuhkan yang lain. Tidak harus kita menjadi juara kemudian menyikut teman. Teman partai yang lain adalah teman seperjuangan kita,” ungkapnya usai pelantikan dan pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg) PBB Pemilu 2024 di salah satu hotel di Kendari pada Minggu malam (24/9/2023).

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode itu mengatakan, jika pihaknya memenangkan Pemilu 2024, baik pilgub dan pileg maka akan disediakan dana Rp500 juta per desa/kelurahan setiap tahunnya.

Kata dia, salah satu kegunaannya adalah untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai kegiatan yang juga sudah disiapkan. Dana tersebut akan diserahkan ke pemerintah desa/kelurahan untuk dikelola sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  KPU Konut Buka Pendaftaran Badan Adhoc, Ini Syaratnya

“Kalau mereka (caleg) jadi semua, saya yakin pasti saya juga jadi gubernur. Sehingga itulah tadi yang kita pesankan bersama-sama. Ini negeri mengelola tidak begitu susah amat,” tambahnya.

Jika persoalan didudukkan bersama-sama pemerintah kabupaten/kota, gubernur, anggota DPRD kota/provinsi, DPR RI, dan DPD RI melalui silaturahmi yang baik maka persoalan akan tuntas dengan membagi siapa, melakukan apa, di mana karena anggaran yang akan terkumpul jauh lebih besar dan terkelola dengan baik. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini