Siska Karina Imran Digadang Maju Pilwali Kendari, Pengamat: Bisa Jadi Warna Baru

215
Siska Karina Imran Digadang Maju Pilwali Kendari, Pengamat: Bisa Jadi Warna Baru
M. Najib Husain

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengamat Politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Najib Husain mengatakan, Siska Karina Imran (SKI) punya peluang maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

Menurut Najib, figur pemimpin perempuan di Kota Kendari masih sangat jarang, sehingga SKI akan membawa sebuah warna baru bagi Kota Lulo ini.

Dosen FISIP UHO tersebut menjelaskan, upaya untuk menghadirkan calon pemimpin perempuan tidak ada masalah karena pemilih perempuan di Kendari cukup besar.

Tetapi, kata Najib Husain, peluang SKI maju pada pemilihan wali kota (Pilwali) 2024 sebenarnya bukan persoalan gender, melainkan kemampuan.

“Olehnya itu, perlu ujian yang lebih besar nanti kepada Bu Siska untuk tampil dan bisa meyakinkan masyarakat,” terang Najib Husain ditemui di ruangannya baru-baru ini.

Ia juga melihat SKI masih dalam bayang-bayang dua eks mantan Wali Kota Kendari Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP). Menurut Najib, nama besar suami dan mertuanya ini merupakan poin yang melemahkan SKI apabila tidak menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk diketahui, masa jabatan pasangan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran akan berakhir pada Oktober 2022.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Sebelumnya, Siska Karina Imran sudah mengungkapkan rencananya untuk menduduki posisi 01 pada Pilwali 2024.

“Kalau bisa maju 01 ya kenapa harus pilih 02,” ucapnya ditemui saat agenda buka puasa bersama di kediaman H. Asrun beberapa waktu lalu.

SKI mengaku, keseriusannya tersebut telah mendapat restu serta dukungan dari sang suami ADP dan teman-temannya. Katanya, jika masyarakat mendukung penuh, ia pasti siap. (b)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini