1.924 Mahasiswa UHO Akan Wisuda Secara Online pada 8 November 2021

Humas UHO Laode Hamdan Hakim
Laode Hamdan Hakim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 1.924 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan wisuda secara online, pada 8 November 2021.

Wisudawan per fakultas UHO yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 170 mahasiswa; Fakultas Farmasi 79 mahasiswa; Fakultas Hukum 90 mahasiswa; Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 76 mahasiswa; dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 43 mahasiswa.

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 279 mahasiswa; Fakultas Kedokteran 37 mahasiswa; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 424 mahasiswa; Fakultas Kehutanan 36 mahasiswa; dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 71 mahasiswa.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 58 mahasiwa; Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIL) 74 mahasiswa; Fakultas Pertanian 104 mahasiswa; Fakultas Perternakan 38 mahasiswa; Fakultas Teknik 77 mahasiswa; Pascasarjana 167 mahasiswa; dan Pendidikan vokasi 10 mahasiswa.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Minat Pemuda Terhadap Karya Tulis, LSIP UHO Gelar Pekan Ilmiah

Humas UHO Kendari Hamdan mengatakan untuk pelaksanaan wisuda bulan depan masih secara online. Kemudian untuk pusat kegiatannya di gedung Sport Center UHO

“Nanti itu, cuma wisudawan yang terbaik di masing fakultas untuk pelaksanaan di Sport Center,” kata Hamdan saat ditemui di ruangannya, Rabu (27/10/2021).

Selain itu, Hamdan berharap mereka yang akan meninggalkan kampus UHO dapat mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan yang dia ambil dan bisa menjaga almamater UHO.

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sejauh ini prosesi wisuda di UHO masih menggunakan sistem yang sama seperti awal pandemi Covid-19.

“Sampai sejauh ini belum, masih sistem daring,” kata Zamrun.

Selain itu, yang dapat mengikuti wisuda secara offline (luar jaringan) hanya perwakilan mahasiswa terbaik di fakultas masing-masing.

“Yang luring kan, cuma mahasiswa terbaik fakultas masing-masing saja, yang lain itu daring di rumah masing-masing,” jelasnya. (B)


Penulis: M14
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini