Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman sebut Kabupaten Konawe harus menjadi penghasil pangan terbesar di Indonesia.

Hal tersebut Ia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/1/2024).

Menurut Mentan, Kabupaten Konawe adalah satu di antara sekian banyak daerah yang harus didorong untuk menjadi daerah penghasil pangan nasional. Dia mengatakan Konawe memiliki lahan yang subur dan air yang cukup.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik 2023

“Konawe harus jadi penghasil pangan terbesar di Indonesia. Mengapa demikian, sebab Konawe adalah penopang pangan Sulawesi Tenggara dan bisa memenuhi kebutuhan kita karena memberi suplai ke provinsi lain yang membutuhkan,” katanya.

Terkait hal ini, Mentan mengaku dirinya sudah menghibahkan gaji dan tunjangan kerjanya untuk menambah biaya operasional penyuluh yang selama 8 tahun tidak pernah ada kenaikan. Dia berharap, dengan tambahan ini target Indonesia dalam mewujudkan swasembada dapat tercapai.

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

“PPL sudah ada kabar baik? sudah terima BOP tambahan? yang tadi mengatakan masih kurang maju cepat sebelum aku pulang. Bagaimana masih kurang? Rp 200.000 untuk biaya operasional kalau bisa ditambahkan lagi. Kalau perlu gaji dan tunjanganku gunakan untuk BOP,” jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini