Peserta Upacara HUT Sultra Kenakan Pakaian Adat 17 Kabupaten/Kota

425
Peserta Upacara HUT Sultra Kenakan Pakaian Adat 17 Kabupaten/Kota
HUT SULTRA - Upacara pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-57 di warnai dengan beragam pakaian adat yang di kenakan oleh peserta upacara. Upacara di laksanakan di salah satu hotel di kendari pada Selasa (27/3/2021).(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Upacara pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-57 diwarnai dengan beragam pakaian adat yang dikenakan oleh peserta upacara.

Penggunaan pakaian adat ini merupakan salah satu bentuk pengenalan budaya yang ada di Sultra agar bisa terus dilestarikan turun temurun. Upacara dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari pada Selasa (27/4/2021).

Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi Selaku Inspektur Upacara mengatakan 57 tahun yang lalu merupakan tonggak sejarah pembentukan otonomi daerah. “Muna, Buton, Kendari, dan Kolaka. 4 wilayah ini merupakan cikal bakal lahirnya Provinsi Sultra,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Lanjutnya, pada momentum puncak ini, yang dipikirkan adalah bagaimana saat ini dan ke depan untuk merawat eksistensi daerah ini yang diwariskan oleh pendahulu. Saat ini daerah terus bergerak maju dengan berbagai pencapaian pembangunan di berbagai bidang.

HUT Sultra tahun ini bertema “Melalui Garbarata, Bersatu Kita Bangkit Menuju Sultra yang Aman Menuju Sejahtera dan Bermartabat”. Ali Mazi mengatakan, Pemprov mengangkat Garbarata karena fakta mengatakan bahwa Sultra terdiri dari lautan (kepulauan) dan daratan yang harus dibangun secara bersama-sama.

Pada hari jadi Sultra ini, ia berharap produktivitas masyarakat harus terus didorong, tidak boleh pasrah dengan keadaan dan harus bangkit dalam keterpurukan untuk Sultra yang lebih baik. Tantangan masa depan adalah bagaimana menggerakkan lapangan usaha agar bisa berkembang dan pengelolaan sumber daya yang belum optimal. (B)

 


Penulis : M11
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini