17 Sekolah Ramaikan Si Merah Cup II UHO 2018

529
17 Sekolah Ramaikan Si Merah Cup II UHO 2018
Si Merah Cup II - Sebanyak 17 sekolah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SM) mengikuti kompetisi keterampilan tim dalam acara Si Merah Cup II Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Halu Oleo (UHO). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 17 sekolah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SM) mengikuti kompetisi keterampilan tim dalam acara Si Merah Cup II Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Halu Oleo (UHO).

Sejumlah lomba yang dipetandingkan dalam kegiatan ini adalah Pasang Bongkar Tandu (PBT), Pertolongan Pertama (P2) dan lomba cerdas cermat.

Ketua panitia Si Merah Cup II UHO Ismail mengungkapkan, kegiatan tersebut akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (22/4/2018) nanti di Sport Center UHO dan gedung Mata Kuliah Umum (MKU) UHO.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini itu untuk mengevaluasi kemampuan PMR anggota PMR di tingkat Madya (SMP) maupun Wira (SMA),” kata Ismail saat ditemui di lokasi perlombaan, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, perlombaan ini diharapkan bisa menjadi ajang menjalin silaturrahmi sesama anggota PMR dari sekolah-sekolah lainnya.

17 Sekolah Ramaikan Si Merah Cup II UHO 2018

“harapan kita tahun depan kita bisa buat lomba dengan skala yang lebih besar lagi,” tambanhya.

(Baca Juga : Dua Robot UHO Bakal Unjuk Aksi di Ajang Robot Nasional)

Sementara itu, Hikmah, salah satu pembimbing peserta lomba asal SMAN 9 Kendari mengungkapkan antusianya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Bahkan anggotanya sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari.

“Kalau kita persiapannya sudah dari lama. Persiapannya yah latihan terus sama pemberian materi kepada adik-adik yang ikut lomba,” kata Hikmah.

Untuk diketahui, Si Merah Cup ini merupakan sebuah acara rutin yang digelar KSR PMI Unit UHO tiap tahunnya untuk mengevaluasi kemampuan siswa baik SMP maupun SMA dalam P2 maupun PBT. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini