ZONASULTRA.COM, KENDARI – Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Sulawesi mempunyai cara spesial dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2020 yang jatuh tepat pada hari Jumat (4/9/2020). Serentak di enam provinsi di Sulawesi, Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selama ini telah setia menggunakan produk-produk berkualitas dari Pertamina.
Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menuturkan seperti yang dilakukan di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Pertamina membagi suvenir kepada pelanggan setia produk Pertamax yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90115 Ratulangi.
Pertamina juga menyiapkan suvenir menarik bagi rumah makan pengguna setia Bright Gas, pelanggan industri dan pengguna musicool. Hal serupa juga dilakukan di SPBU 71.95109 Boulevard Manado, Sulawesi Utara. Pertamina memberikan apresiasi kepada top spender Pertamax Turbo dan Pertamina Dex yang bertransaksi menggunakan MyPertamina.
Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan apresiasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Manado, yang lebih memilih menggunakan Bright Gas sesuai dengan peruntukannya.
“Pertamina sangat mengapresiasi pelanggan yang setia dengan produk berkualitas dari Pertamina. Kegiatan yang dilaksanakan di enam tempat berbeda ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang ingin diberikan Pertamina di Hari Pelanggan 2020 ini,” tuturnya melalui siaran pers, Jumat (4/9/2020).
Sementara itu, di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Pertamina memberikan suvenir bagi pelanggan yang membeli Pertamax di SPBU 74.91558. Pertamina juga memberi suvenir bagi pelanggan Bright Gas, baik konsumen rumah tangga maupun cafe atau rumah makan.
Sedangkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Kendari, Sulawesi Tenggara, Pertamina mengadakan aktivasi promo bagi konsumen yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.
Kemudian, di Kota Gorontalo bertempat di SPBU Jalan Raja Eyato, Molosipat, Kota Barat, Pertamina memberikan limited MyPertamina member dan Pelumas Pertamina bagi tiga kategori pelanggan, yaitu top spender values dan top spender transaksi pada aplikasi MyPertamina serta pelanggan LPG non-subsidi.
Laode melanjutkan bila pelanggan merupakan prioritas dalam pelayanan yang diberikan Pertamina. Pertamina akan terus berupa meningkatkan kualitas pelayanan, baik di SPBU maupun di outlet pelayanan lainnya. Agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat bertransaksi.
Selain apresiasi tepat di Hari Pelanggan 2020, Pertamina juga menggelar berbagai macam promo menarik di bulan September dan Oktober. Terdapat promo cashback 30 persen bagi pengguna Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dexlite. Ada pula promo bagi pelanggan yang melakukan isi ulang atau pembelian perdana Bright Gas.
Selain itu, Pertamina juga memberikan promo menarik bagi pelanggan yang ingin melakukan penukaran tabung LPG 3 kilogram ke Bright Gas.
“Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo tersebut bisa diakses di aplikasi MyPertamina atau www.mypertamina.com,” tambahnya.
Salah satu penerima apresiasi di Kota Manado, Oma Sonnya (65) mengatakan selama ini selalu menggunakan Pertamax Turbo dikarenakan mesin lebih awet tidak pernah masuk bengkel untuk kerusakan ringan sejak tahun 2019. Sehingga, sepeda motor yang selalu dikemudikan untuk menjual kue keliling tetap nyaman dikendarai.
“Awalnya saya disarankan anak saya menggunakan Pertamax Turbo, ternyata mesin lebih awet, sekarang malah saya selalu membeli Pertamax Turbo dalam kemasan 5 liter untuk saya bawa ke pelanggan saya di Minahasa, karna disana tidak ada. Mereka merasakan hal yang sama dengan saya,” pungkasnya. (b)