Dampak El Nino, Pemda Wakatobi Siapkan 1.000 Paket Pangan Murah

83
Dampak El Nino, Pemda Wakatobi Siapkan 1.000 Paket Pangan Murah
PANGAN MURAH- Pemda Wakatobi menyerahkan paket pangan murah kepada masyarakat di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Wangiwangi, Senin (16/10/2023).

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan gerakan pangan murah di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Wangiwangi, Senin, (16/10/2023).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka hari pangan sedunia tahun 2023 itu menyasar Kecamatan Wangiwangi dan Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel). Tercatat sebanyak 1.000 paket disiapkan Pemda Wakatobi, terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Resmikan KSPN Wakatobi, Begini Harapannya

Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Wakatobi Sulaeman menjelaskan, penyelenggaraan pangan murah itu merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Pemda Wakatobi tahun ini.

Sulaeman menyebutkan, tiga jenis komoditas yang disiapkan pada penyaluran paket sembako murah tersebut berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp83 ribu per paket

BACA JUGA :  Puskesmas Kulati, Kolaborasi dengan BI dan TNI Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

“Harga tersebut tentunya lebih murah dari harga pasar. Paket murah hari ini lebih banyak dari pada pelaksanaan pangan murah yang sebelumnya. Pada Juni 2023 sebesar 2 ton beras, hari ini disiapkan sebanyak 5 ton,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini