Gelar Foto Angkatan dengan Lilin, Action 53 Harap Lulus UNBK 2018

578
Gelar Foto Angkatan dengan Lilin, Action 53 Harap Lulus UNBK 2018

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh siswa kelas 12 SMKN 1 Kendari angkatan ke-53, yang tergabung dalam Action 53 Rabu (28/3/2018) malam menggelar foto angkatan bersama dengan menggunakan lilin sebagai properti, yang dirangkaikan dengan acara doa bersama agar bisa memperoleh kelulusan hingga 100 persen dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April Mendatang.

Salah seorang siswa yang ditemui usai doa bersama Kamis (28/3/2018) malam, Aprilia Tindo mengungkapkan penggunaan lilin sebagai properti sendiri tidak memiliki makna khusus. Hanya saja untuk menciptakan kesan berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya, maka mereka berinisiatfi menggelar foto angkatan dimalam hari dengan menggunakan lilin untuk mempercantik gambar.

Gelar Foto Angkatan dengan Lilin, Action 53 Harap Lulus UNBK 2018

“Malam ini kami foto bersama dengan membentuk tulisan 100% lulus, jika fotonya diambil dari atas. Kami sengaja gelarnya dimalam hari biar beda dari sekolah lainnya,” kata April.

Kata April, untuk foto angkatan seperti ini merupakan kali kedua. Yang pertama yakni pada saat HUT SMKN 1 Kendari dengan membentuk tulisan “Action 53”, yang merupakan nama dari angkatan mereka. Sedangkan kali ini, lebih dikhususkan untuk pelaksanaan UNBK.

Selain berfoto angkatan, acara juga disertakan dengan pembacaan doa bersama yang diikuti oleh 416 siswa yang akan mengikuti UNBK.

“Ya dengan doa bersama ini harapn kita pastinya bisa lulus semua, bukan hanya SMKN 1 Kendari, tapi seluruh siswa kelas 12 di Sultra bisa mengikuti UNBK dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan,” ujar siswa lainnya, Anggita Ramadhani. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini