La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024

144
La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024
La Ode Butolo

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo mengaku bakal mengevaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan program untuk Mubar di 2024.

Hal tersebut disampaikannya usai dilantik menjadi Pj Bupati Mubar oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto pada Rabu (27/12/2023) di ruang pola kantor Gubernur Sultra.

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-6574 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Mubar tertanggal 12 Desember 2023.

Sebagai putra asli Mubar, ia mengaku akan melakukan langkah-langkah strategis dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam waktu dekat, La Ode Butolo akan melakukan evaluasi dalam rangka penyelesaian anggaran tahun 2023. Setelah itu, maka akan dilanjutkan dengan perencanaan untuk 2024.

Kata Butolo, pihaknya akan mengevaluasi kembali jajaran Pemda Mubar, mulai dari staf maupun pegawai-pegawai lainnya untuk lebih disiplinkan lagi, sehingga lebih aktif dalam menjalankan pemerintahan di 2024.

“Intinya, setelah saya masuk kerja semuanya akan dievaluasi sudah sejauh mana perjalanan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga akan memimpin pengawalan proses Pemilu 2024 sesuai instruksi Pj Gubernur maupun Presiden agar dapat terselenggara dengan aman dan sesuai harapan bersama.

“Saya berkomitmen bahwa jabatan yang saya emban ini untuk pengabdian terhadap masyarakat. Jabatan ini hanya sementara. Dan ini tujuannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Itu intinya,” tuturnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini