Lulusan Unsultra Dituntut Tingkatkan Skill

234
Lulusan Unsultra Dituntut Tingkatkan Skill
WISUDA UNSULTRA - Sebanyak 246 lulusan sarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang mengikuti wisuda di salah satu hotel di Kendari, Selasa (28/1/2020) dituntut untuk terus meningkatkan skill yang dimiliki agar bisa bersaing di dunia kerja. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 246 lulusan sarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang mengikuti wisuda di salah satu hotel di Kendari, Selasa (28/1/2020) dituntut untuk terus meningkatkan skill yang dimiliki agar bisa bersaing di dunia kerja.

Rektor Unsultra Andi Bahrun meminta kepada seluruh wisudawan untuk tidak cepat puas atas pencapaian status sarjana saat ini.

Baca Juga : Gandeng Kementerian LHK, Unsultra Gelar Kuliah Umum

“Apa yang diraih hari ini, para wisudawan harusnya bisa terus belajar, dan meningkatkan kemampuan berbagai skill. Jadilah agen perubahan untuk kebaikan negeri. Teruslah berinovasi dan jangan takut gagal,” kata Andi Bahrun, usai pelaksanaan wisuda.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan yang sempat diungkapkan Kemendikbud Nadiem Makarim bahwa generasi muda untuk tidak hanya menunggu dunia berubah, karena dunia berada di tangan pemuda.

Baca Juga : Mahasiswa Unsultra Wakili Sultra di PCTA Nasional

“Asal kita berani melangkah, kita tidak akan pernah kalah. Satu-satunya kegagalan adalah kalau kita hanya diam di tempat. Dan satu-satunya kesuksesan kalau kita terus melangkah ke depan,” ujar Andi Bahrun, mengutip pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim.

Untuk itu, diharapkan para alumni baru tersebut bisa mengibarkan almamater Unsultra dengan prestasi gemilang sebagai generasi pemecah masalah-masalah yang kompleks, dan dibutuhkan oleh masyarakat. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini