Pedayung Sultra Sufiyanto Raih Medali Emas di Sea Games 2022

118
Ilustrasi medal
Ilustrasi

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pedayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Sufiyanto berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia cabor dayung nomor kano pada final jarak 500 meter di ajang Sea Games di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, pada Jumat (20/5/2022).

Sofiyanto bersama rekannya Anwar Tarra, Yuda Firmansyah dan Dedi Saputra dari nomor 500 meter kano empat putra dengan catatan waktu 1 menit 40 detik. Tim Indonesia tersebut unggul tipis dari tim Thailand yang berada di posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 41 detik dan Myanmar di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 42 detik.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdurrahman Shaleh dalam unggahan video di media sosial Facebook Sultra Info mengatakan bahwa mewakili masyarakat Sultra, ia mengaku bangga atas capaian putra daerah tersebut di sea games 2022.

“Saya bangga ada Sofiyan dan dayuming disini. Tadi kita baru meraih medali emas untuk Indonesia. Warga masyarakat Sultra bangga atas capaian Sofiyan meraih medali emas,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah memberi mendukung atlet dayung.

Tidak hanya Sofiyanto, dihari yang sama pedayung putri asal Sultra, Dayuming juga berhasil mendapatkan medali perak saat berduet bersama rekannya Nurmeni yang turun di nomor 500 m kano dua putri.

“Tetap terbaik, salam olahraga, salam ARS,” tulis akun ABDURRAHMAN SHALEH.

Diketahui, sejauh ini tim kano Indonesia baru mengumpulkan satu emas, lima perak dan tiga perunggu dari nomor kano/kayak. Namun tim dayung Indonesia masih berpeluang menambah kepingan emas dari lima nomor perlombaan di hari terakhir pertandingan kano/kayak SEA Games Vietnam pada Sabtu (21/5/2022).

Dari klasemen perolehan medali SEA Games pada Jumat siang, 20 Mei 2022, Indonesia ada di peringkat keempat di bawah Vietnam, Thailand, dan Singapura. Indonesia meraih 44 emas 64 perak, dan 59 perunggu. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini