Pegadaian Hadirkan Diskon dan Cashback di Sultra Hingga 31 Mei 2023

Pegadaian Hadirkan Diskon dan Cashback di Sultra Hingga 31 Mei 2023
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122 yang akan diperingati pada 1 April 2023, Pegadaian di Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan diskon dan casback yang berlaku hingga 31 April 2023.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122 yang akan diperingati pada 1 April 2023, Pegadaian di Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan diskon dan casback yang berlaku hingga 31 April 2023.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Sultra, Gede Anom Sastrawan mengatakan bahwa beberapa promo dan casback yang diberikan untuk masyarakat yaitu cicil emas dengan diskon Rp50 ribu per gram, pembiayaan usaha, multiguna, kendaraan, haji dan KUR dapat casback hingga 2 persen.

” Ada juga gadai emas, elektronik dan kendaraan dapat sewa modal hingga 60 persen dan take over gadai dan pembiayaan mendapat casback hingga 3 persen,” ucap Gede di Kendari pada Jumat (31/3/2023).

Lanjutnya, promo-promo tersebut dapat dicek melalui laman sahabat.pegadaian.co.id/promo. Transaksi untuk mendapatkan promo tersebut juga dapat dilakukan dibeberapa tempat.

Di antaranya 9 kantor cabang pegadaian di Sultra yaitu cabang Kendari, Mandonga, syariah, Wua-wua, Unaaha, Kolaka, Pomala, Raha dan Baubau. Selain itu, pada 42 unit yang ada di Sultra, outlet cabang distribusi dan pegadaian digital yang dapat diunduh melalui play store maupun app store.

Khusus untuk KUR, kata Gede saat ini tarifnya sudah turun dari 0,28 menjadi 0,14 persen. Menurutnya, angka tersebut sangat pas untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena platform untuk KUR ini adalah Rp1 juta sampai Rp10 juta.

Selain itu, untuk investasi emas bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu cicilan emas dan tabungan emas. Bentuk cicilan emas yaitu dari harga 1 gram emas senilai Rp1 juta cukup membayar 20 persen dan sisanya bisa di cicil.

Selesai cicilan, emas tersebut bisa langsung dimiliki. Sedangkan tabungan emas, sama seperti tabungan biasa hanya bedanya adalah menabung uang saldonya emas.

Keunggulannya yaitu nilai aset masyarakat akan terjaga dan tidak tergerus oleh inflasi. Pasalnya harga emas cenderung stabil, bahkan terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. (C)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini