Pemkab Konawe Bakal Beri Nama Baru untuk Kawasan Revitalisasi Kota Unaaha

Pemkab Konawe Bakal Beri Nama Baru untuk Kawasan Revitalisasi Kota Unaaha
Ferdinand Sapan

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Meski sudah dikenal sebagai kawasan Inolobunggadue Central Park (ICP), rupanya Pemerintah Kabupaten Konawe (Pemkab Konawe) tengah menyiapkan identitas baru untuk kawasan revitalisasi Kota Unaaha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengungkapkan, pemkab sedang mengkaji berbagai opsi nama yang akan disematkan pada kawasan revitalisasi ini.

“Nama tersebut akan mengandung unsur kearifan lokal dan bisa mencerminkan tokoh-tokoh penting yang memiliki kontribusi bagi daerah Konawe,” ujar Ferdinand, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Kunjungi Konawe, Mentan Amran Pastikan Pupuk Subsidi Aman

Rencananya, nama resmi untuk kawasan revitalisasi ini akan diumumkan pada saat peresmian yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir 2023.

Penyematan prasasti akan menjadi tanda resmi penggantian nama dan identitas baru untuk kawasan yang mengalami revitalisasi ini.

BACA JUGA :  Pj Bupati Konawe Tekankan Penetapan UMK di PT Tani Prima Makmur

Proses revitalisasi sendiri sedang dalam tahap pengerjaan aktif dan diharapkan dapat rampung sesuai jadwal pada akhir tahun ini.

Kawasan ini diharapkan akan menjadi simbol kemajuan dan kebanggaan bagi masyarakat Konawe serta menjadi destinasi yang menarik bagi pengunjung ataupun masyarakat lokal. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini