Peringatan Hari Juang, 500 Personel TNI AD Lakukan Donor Darah di Korem 143 HO

Peringatan Hari Juang, 500 Personel TNI AD Lakukan Donor Darah di Korem 143 HO
kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari juang TNI AD di lapangan tenis Korem 143/HO pada Selasa (12/12/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati hari juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) pada 15 Desember mendatang, 500 personel TNI AD melakukan aksi donor darah di lapangan tenis Korem 143/Halu Oleo (HO) pada Selasa (12/12/2023).

Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari juang kartika yang dilaksanakan serentak di seluruh AD wilayah Indonesia.

“Targetnya kita hari ini prajurit sebanyak 500 orang. Dan ini sudah berlangsung beberapa kali kegiatan. Dan semua Kodim juga melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemprov dan BPN Sultra Serahkan 83 Ribu Sertifikat Tanah pada Masyarakat

Kata Danrem, selain donor darah pihaknya juga akan melaksanakan karya bakti pembersihan pasar, penanaman pohon, serta pembersihan sungai-sungai kotor yang ada di wilayahnya guna mengantisipasi banjir yang bisa saja terjadi.

Ia mengaku bahwa puncak kegiatan tersebut akan digelar pada 15 Desember 2023 yang akan dipusatkan di Kodam Makassar dan akan dihadiri langsung oleh Kasad.

Pada kesempatan itu, Danrem menjelaskan bahwa peringatan hari juang digelar untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Semangat tersebut dapat diwujudkan dengan mensyukurinya dan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensejahterakan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan Pemerintah ke Masyarakat Konawe

Salah satu rasa aman dan nyaman yang akan diwujudkan pihak TNI AD itu dalam waktu dekat pada perayaan pesta demokrasi Pemilu. Kata Danrem, pihaknya telah merencanakan dan memetakan wilayah-wilayah yang akan diamankan.

“Ada 17 kabupaten kota, kita telah menyiapkan peta-peta yang akan bertugas di tiap-tiap TPS. TNI netral dan tidak boleh berpihak pada satu kelompok atau golongan,” tuturnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini