Pj Gubernur Sultra Ingatkan Netralitas ASN hingga Sikapi Pelaksanaan Anggaran 2023

35
Pj Gubernur Sultra Ingatkan Netralitas ASN hingga Sikapi Pelaksanaan Anggaran 2023
Andap Budhi Revianto

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral menjelang Pemilu 2024 hingga menyikapi pelaksanaan anggaran 2023 dalam apel pagi di depan kantor Gubernur Sultra pada Senin (20/11/2023).

Andap sebelumnya mengapresiasi kinerja pegawai selama seminggu yang lalu. Namun, terdapat beberapa hal sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan serta kesiapan tugas ke depannya.

Selanjutnya, ia mengingatkan netralitas ASN dengan tidak berpose yang seakan-akan mendukung salah satu pasangan calon, dan harus bersikap netral sesuai amanat undang-undang (UU).

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Netralitas ASN diatur oleh UU tentang ASN bahwa ASN tidak boleh berpihak kepada kepentingan politik karena ASN adalah pelaksana kebijakan publik yang harus profesional,” ucapnya.

Mantan Kapolda Sultra itu juga menyampaikan para ASN untuk menyikapi dampak dan intensitas El Nino sampai akhir tahun ini dan juga antisipasi puncak musim hujan pada awal tahun 2024.

Seluruh pegawai juga diperintahkan untuk melaksanakan langkah-langkah menyikapi pelaksanaan anggaran akhir tahun 2023 yaitu percepatan realisasi anggaran sesuai rencana dan target kinerja yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Serta mengidentifikasi kembali kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan, serta lakukan realokasi anggaran untuk kegiatan yang lebih prioritas. Hal itu guna memastikan capaian target realisasi dan target kinerja,” tambahnya.

Andap juga meminta pegawai untuk merenungi eksistensinya dan tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga sebagai ASN. Pasalnya, tidak semua orang diberikan kesempatan menjadi ASN. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini