Ribuan Masyarakat Sultra Deklarasi Jadi Relawan Ganjar untuk Pilpres 2024

94
Ribuan Masyarakat Sultra Deklarasi Jadi Relawan Ganjar untuk Pilpres 2024
Deklarasi relawan Ganjar Pranowo di tugu eks MTQ Kendari pada Minggu (27/8/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Ribuan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan diri menjadi relawan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dilakukan di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari pada Minggu (27/8/2023). Relawan Ganjar yang mendeklarasikan diri tersebut berasal dari berbagai kalangan, baik penyandang disabilitas, pengamen jalanan, pedagang, dan lainnya.

Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Adian Napitipulu, mengatakan, Ganjar Pranowo akan meneruskan program Presiden Joko Widodo. Menurutnya, hanya Ganjar Pranowo yang dekat dan memahami betul apa yang diinginkan Presiden Jokowi.

“Ia akan jadi penerus Presiden Jokowi. Karena Presiden Jokowi dan Bapak Ganjar Pranowo lahir dari rahim partai yang sama, dididik ideologi yang sama, memahami tujuan partai yang sama,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Kata Adian, calon presiden yang memiliki foto yang banyak bersama Jokowi belum tentu memahami dan mengerti apa yang dimau oleh Jokowi. Ia mengatakan, ada rekam jejak bagaimana program Jokowi dulu dicaci maki dan dianggap Presiden yang tidak tahu apa-apa sekarang tiba-tiba memuji Jokowi.

Ia meminta pendukung Jokowi dulu untuk bersama-sama saling rangkul mendukung Ganjar Pranowo pada perhelatan Pilpres 2024. Perjuangan yang dijalankan masih sama dengan di zaman Jokowi, yaitu memperjuangkan orang yang biasa-biasa saja menjadi orang-orang luar biasa.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

“Kemarin kita perjuangkan Jokowi, anak orang biasa-biasa saja, yang bukan siapa-siapa. Manfaatkan 150 hari ke depan untuk memenangkan Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas juga mengajak para relawan Ganjar tersebut untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden baru di 2024. Kata Lukman, jika Ganjar menjadi presiden maka semua program yang dicanangkan di daerah bisa berjalan mulus.

“Untuk itu, kita menangkan PDI-P, menangkan Ganjar Pranowo, menangkan calon-calon yang berasal dari PDI-P,” tuturnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini