Sambut HUT RI, Taman di Jalan Protokol Kota Raha Dihias

1128
Sambut HUT RI, Taman di Jalan Protokol Kota Raha Dihias
Taman di sepanjang jalan protokol kota Raha

ZONASULTRA.ID, RAHA – Ada yang berbeda pada perayaan HUT RI tahun ini di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Taman yang terdapat di sepanjang jalan protokol Kota Raha disulap dan dipercantik dengan tanaman hingga lampu hias.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian lomba yang digelar oleh pemda setempat dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun.

Kepala Dinas Kominfo Muna Muhamad Haidar mengatakan, lomba menghias taman dalam Kota Raha diikuti oleh seluruh instansi.

“Peserta lomba menghias taman kota diikuti seluruh instansi, UPT dan UPTD Kecamatan Batalaiworu, Katobu dan Laende,” terang Haidar, Rabu (9/8/2023).

Haidar menjelaskan, penilaian proses lomba menghias taman di jalan protokol Kota Raha akan digelar pada 12 Agustus dan penilaian hasil pada Desember 2023 mendatang.

“Nantinya semua instansi akan dinilai berdasarkan dua kategori yakni terbaik dan terburuk. Lalu kekompakan kontribusi dalam menyambut hari kemerdekaan,” jelasnya.

Kata Haidar langkah awal taman yang dihias di sepanjang jalan Merdeka Bypass Laino hingga disekitar bundaran tugu jati Muna sesuai dengan logo instansi.

“Ini termasuk lomba yang baru dilakukan untuk SKPD. Selain itu, ini upaya pemda untuk mempercantik wajah kota,” katanya.

Ia menambahkan, nantinya kegiatan lomba menghias taman kota akan terus dilanjutkan hingga tahun berikutnya.

“Kami berharap kegiatan lomba seperti ini terus berlanjut agar wajah Kota Raha lebih indah sehingga masyarakatnya menjadi nyaman,” tambahnya.

Namun dirinya juga mengeluhkan soal aksi pencurian dan pengrusakan taman selama proses lomba. Pihaknya pun berupaya meminimalisir hal tersebut dengan menggandeng warga sekitar untuk menjaga taman dari aksi pengrusakan. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini