Yudhianto Resmi Pimpin 7.226 Kenshi Perkemi Sultra Hingga 2027

Yudhianto Resmi Pimpin 7.226 Kenshi Perkemi Sultra Hingga 2027
Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra periode 2023-2027 di salah satu hotel Kendari pada Jumat malam (18/3/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika resmi memimpin 7.226 Kenshi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra usai dilantik sebagai Ketua pada Jumat malam (17/3/2023) di salah satu hotel Kendari.

Yudhianto mengucapkan sumpah jabatan dibimbing oleh Ketua Umum Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji yang disaksikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Koni Sultra Alfian Taufan Putra, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, Anton Timbang dan undangan lainnya.

Usai penyerahan bendera petaka Perkemi, Yudhianto mengatakan bahwa pihaknya akan membawa shorinji Kempo sebagai olahraga yang dicintai kaum milenial. Karena menurutnya, Kempo dapat membentuk karakter kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan.

BACA JUGA :  Polisi Bubarkan Aksi 11 April di Kendari Pakai Gas Air Mata

” Harapan besar kami, bisa membawa shorinji kempo Sultra menjadi lumbung atlet yang bertaraf nasional dan internasional,” ucapnya.

Yudhianto juga akan membimbing bela diri tersebut bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Selain itu, event Kempo juga akan diperbanyak baik sebagai tuan rumah ataupun menjadi tamu.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan bahwa yang perlu mendapatkan perhatian saat ini adalah pembinaan dan seleksi bibit kempo yang potensial.

Kata dia, itu menjadi tugas pemerintah juga Perkemi sebagai induk organisasi, baik ditingkatkan pusat maupun daerah.

Ia harap, Ketua dan pengurus yang baru dilantik segera menyusun dan melaksanakan program kerja strategis di Sultra. Sekaligus memikirkan kejayaan daerah maupun bangsa melalui prestasi terbaik kempo di tingkat regional, nasional maupun internasional.

BACA JUGA :  Jemput Aspirasi di Tiga Titik, AJP Terima Keluhan Soal Drainase dan Jalan

“Pengurus Perkemi harus intens menjalin koordinasi dengan KONI Sultra sebagai induk dari olahraga di Sultra dalam rangka memajukan Kempo,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 6 pengurus shorinji kempo di kabupaten/kota se-Sultra. Persyaratan untuk daerah yang memiliki organisasi kepengurusan adalah daerah yang memiliki minimal 2 dojo.

Tercatat, Sultra memiliki 45 dojo di 6 kabupaten/kota dengan dojo paling banyak berada di Kota Kendari sekitar 18. Jumlah kenshi di Sultra sebanyak 7.226 orang yang terdiri dari tingkatan yudhansa (DAN) 205 orang dan Kyu-Kenshi (KYU) 7.021 orang. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini