Anggota DPRD Wakatobi Cek Kesiapan Listrik 24 Jam di Pulau Kaledupa

253
Anggota DPRD Wakatobi Cek Kesiapan Listrik 24 Jam di Pulau Kaledupa
KUNJUNGAN DEWAN - Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi dari fraksi PDI Perjuangan Mayana berkunjung ke PLTD Ambeua, Kecamatan Kaledupa untuk memastikan kesiapan pengoperasian listrik 24 jam di daerah tersebut. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Mayana bertandang ke kantor Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ambeua, Kecamatan Kaledupa.

Mayana mengatakan, kunjungannya itu untuk memastikan kesiapan penyalaan listrik 24 jam di pulau tersebut, yang ditargetkan bakal diresmikan bulan ini.

“Seperti tadi yang saya lihat di PLTD Ambeua bahwa kesiapan listrik 24 jam itu sudah siap, tinggal menunggu waktu pak general manager (GM) PLN, untuk meresmikan listrik 24 jam yang ada di Pulau Kaledupa,” katanya di Kaledupa, Rabu (6/9/2023).

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Kata dia, terkait dengan mesin yang ada di PLTD Ambeua itu mesin baru semua. Sehingga, kalaupun ada pihak-pihak yang beranggapan bahwa itu mesin bekas, menurutnya itu tidak benar.

“Karena seperti apa yang saya lihat langsung itu mesin baru semua. Jadi ini suatu kesyukuran juga bagi masyarakat Kaledupa, saya sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat pulau Kaledupa, khususnya juga fraksi PDI Perjuangan yang mengawal terus apa-apa yang menjadi program pemerintah yang pro dengan rakyat,” ungkapnya.

Mayana melanjutkan, untuk Desa Sombano kesiapan tiang sudah dipancang, tinggal menunggu proses pemasangan jaringan untuk diaktifkan.

“Informasi dari PLTD Ambeua tidak lama lagi, artinya dalam tahun ini mudah-mudahan bisa terealisasi dan diaktifkan juga dengan Desa Sombano. Agar masyarakat di sana juga segera bisa merdeka listrik,” tuturnya.

Lebih lanjut Mayana menjelaskan, jika itu adalah bentuk komitmen bersama antara Pemda khususnya Bupati bersama lembaga DPRD yang telah disepakati dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). (B)

Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini