Ini Program Utama Dinas Dukcapil Kendari 2022

201
Ini Program Utama Dinas Dukcapil Kendari 2022
Iswanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Optimis tingkatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Kendari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyiapkan beberapa program tahun ini.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari Iswanto mengungkapkan, ada beberapa program yang akan pihaknya lakukan mulai dari koordinasi dengan dinas atau instasi terkait yang berhubungan dengan kependudukan.

Salah satunya Imigrasi yang berhubungan dengan datang dan pindahnya penduduk.

“Biasa kita dengar ada orang luar yang sudah datang pindah di sini, tapi kita tidak tau, ada juga yang pindah tapi tidak datang melapor di sini. Ini yang akan kami koordinasikan,” kata Iswanto saat di Konfirmasi di ruang Kerjanya, Selasa, (25/1/2022).

Selain itu ada juga program jemput bola terkait perekaman yang akan dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di kota Kendari.

Ada beberapa sekolah yang ditargetkan di antaranya, SMAN 1 Kendari, SMAN 4 Kendari, SMKN 1 Kendari dan STM Kendari, serta sekolah-sekolah lain di Kota Kendari.

BACA JUGA :  UMW Kendari Raih Penghargaan Juara 1 dari BPJS Ketenagakerjaan

“Dan target kami pelajar umur 16 tahun,” tukasnya.

Bukan hanya itu, program selanjutnya yang bakal dilakukan yakni pembuatan kartu identitas anak yang saat ini sangat dibutuhkan di setiap sekolah.

“Olehnya itu, kami mendatanggi sekolah-sekolah terutama SD dan SMP. Di bulan Februari, kami akan turun kesekolah- sekolah untuk perekaman di tingkat SMA dan mengambil data untuk membuatkan kartu identitas anak,” jelasnya. (B)


Kontributor : Bima Lotunani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini