Komoditas Unggulan Butur Ditampilkan di Apkasi Otonomi Expo 2019

69
Komoditas Unggulan Butur Ditampilkan di Apkasi Otonomi Expo 2019
APKASI OTONOMI EXPO - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat memperkenalkan salah satu produk unggulan daerah di Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Berbagai jenis komoditas lokal unggulan Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditampilkan di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 3 hingga 5 Juli.

Beberapa produk unggulan ditampilkan di expo tersebut, antara lain beras organik, kacang mete, minyak kelapa organik, kripik pisang, kacang hijau organik. Selain itu, ada pula abon ikan cakalang serta kain tenun daerah hasil kerajinan tangan.

Event tahunan ini tentu disambut baik daerah yang memiliki produk unggulan, tidak terkecuali Kabupaten Butur. Sejumlah komoditas unggulan yang ditampilkan, bisa dengan mudah diakses para pebisnis.

Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, pihaknya terus mendorong pengembangan produk lokal di daerahnya. Ajang Apkasi Otonomi Expo dinilai sebagai pintu gerbang masuknya investasi dari berbagai pihak.

“Karena tujuan dan hasil yang ingin dicapai jelas, sangat bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemda Butur serius ikut mempromosikan komoditas unggulan daerah tersebut,” ungkap Abu Hasan, melalui Kasubag Protokoler Setda Butur, Hamsil, Kamis (4/7/2019).

Acara ini dihadiri banyak pengunjung potensial yang berasal dari pelaku usaha serta investor dalam dan luar negeri. Melalui expo tersebut, pihaknya berharap bisa terbangun kemitraan bisnis, yang dapat mendorong tumbuh kembangnya perekonomian daerah secara berkelanjutan. (b)

 


Kontributor: Irsan R.
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini