Telan Anggaran Rp5 Miliar, Pasar Rakyat Burangasi akan Dibangun April 2021

422
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel La Hardin
La Hardin

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pembangunan pasar rakyat. Kali ini, Pemkab akan membangun Pasar Rakyat Burangasi di Kecamatan Lapandewa.

Pembangunan pasar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan sebesar Rp5 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel La Hardin menjelaskan, pasar itu akan dibangun di lahan sekitar satu hektare. Saat ini proposal sementara review, tapi SK anggaran tugas perbantuan itu sudah dipegang. Pembangunan pasar ini direncanakan April 2021 ini.

“Pasar itu kita bangun di tengah-tengah. Jadi dia ada di pertengahan antara Desa Gaya Baru, Burangasi dan Lapandewa,” kata La Hardin ditemui di kantornya, Rabu (27/1/2021).

Ketua PGRI Busel ini menambahkan, dengan hadirnya pasar rakyat tersebut dapat menampung seluruh komoditas masyarakat setempat. Hasil tangkap nelayan dan hasil panen petani sudah tak jauh lagi dipasarkan.

“Di sana potensi pertanian seperti bawang merah dan juga hasil lautnya cukup melimpah. Ini bisa jadi nilai tambah dan diharapkan dapat merangsang geliat perekonomian masyarakat lebih baik lagi,” harapnya. (b)

 


Penulis: M10
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini