Disperindag Sultra Bakal Gelar Pasar Murah Tanggal 25 hingga 29 Maret 2022

109
Sekertaris Disperindag Sultra Sapoan
Sapoan

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pasar murah pada 25 hingga 29 Maret 2022 di pelataran kantornya.

Sekertaris Disperindag Sultra Sapoan mengatakan, bahwa hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadan. Kata dia, pasar murah ini juga untuk memfasilitasi masyarakat agar membeli barang sesuai harga distributor.

“Komoditi yang akan disiapkan nanti diantaranya beras, gula pasir, tepung terigu, telur, bawang merah dan minyak goreng,” katanya di Kendari pada Kamis (24/3/2022).

BACA JUGA :  MA Vonis 1 Tahun Penjara Prof Berlian Dosen UHO Kendari

Berbeda dengan pasar murah yang digelar sebelumya, pasar murah kali ini digelar dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang baru.

Ia mengatakan bahwa tidak ada persyaratan untuk mengikuti pasar murah kali ini, hanya saja masyarakat diimbau untuk tertib dalam mengantri dan tidak dijual kembali dengan harga yang tinggi.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari

Pelaksanaan pasar murah kali ini pun pihak Disperindag berkoordinasi dengan 13 distributor bahan pangan yang ada di Kendari. Dari tujuh distributor, menyiapkan sekira 18 ribu liter minyak goreng. Jumlah tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Bahkan saat Hari Raya Idul fitri. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini