Ombudsman Nilai Layanan PDAM di Kota Kendari Cukup Buruk

123
Kepala Ombudsman Sultra, Mastri Susilo
Mastri Susilo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ombudsman Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Kendari cukup buruk.

Kepala Ombudsman Sultra, Mastri Susilo mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan pantauan di media sosial. Layanan PDAM Kota Kendari cukup buruk artinya yang diberikan pada masyarakat itu tak layak.

“Tidak layak memberikan pelayanan karena komplainnya cukup banyak,” ucap Mastri di Kendari pada Senin (25/10/2021).

Langkah selanjutnya Ombudsman Sultra akan mengundang Wali Kota Kendari dan Direktur PDAM untuk melakukan diskusi mencari solusi, tapi ini dalam konteks media sosial. Untuk Konteks penyelesaian laporan akan diproses sesuai dengan mekanisme yang ada di Ombudsman.

Saat ini Ombudsman Sultra belum mengkonfirmasi kepada pihak PDAM terkait berapa kali dalam seminggu menyuplai air bersih dan apakah dengan jarangnya air mengalir bakal berpengaruh ke tagihan. Saat ini ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan tanggung jawabnya membayar tagihan air dan ia tetap akan mengkomunikasikannya ke pihak PDAM sesuai mekanisme. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini