Pascabentrok, Pertigaan Kampus UHO Kembali Kondusif

161
Pascabentrok, Pertigaan Kampus UHO Kembali Kondusif
Pengamanan kericuhan pasca demonstrasi yang terjadi di pertigaan kampus UHO pada Senin (12/6/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pascabentrok antara pihak kepolisian dan massa aksi demonstrasi yang berlangsung beberapa jam pada Senin (12/6/2023), akses jalan pertigaan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) yang menghubungkan Pasar Baru, Anduonohu dan Kampus Baru UHO kembali bisa dilalui.

Kendati demikian, beberapa titik jalan di depan kampus UHO masih diblokade mahasiswa yang tinggal di wilayah sekitar. Pantauan Zonasultra.id, jalan yang berada di depan Lorong Pelangi dan depan Lorong Anawai masih diblokade massa.

Hal tersebut mengakibatkan pengendara dari arah pertigaan kampus menuju ke pertigaan Kendari Permai tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus mencari alternatif jalan lain, begitupun dari arah sebaliknya.

Sebelumnya suasana mencekam di area depan kampus UHO dengan adanya aksi pelemparan batu oleh demonstran kepada pihak kepolisian dan penembakan gas air mata oleh pihak kepolisian. Kini suasananya kembali kondusif.

Situasi kembali aman usai pihak kepolisian yang melakukan pengamanan menarik diri sekitar pukul 18.20 Wita. Para demonstran sempat kembali melakukan pemblokiran jalan pertigaan kampus, namun jalan kembali dibuka usai warga sekitar memberi masukan termasuk Ketua Komisi III DPRD Kendari, LM. Rajab jinik yang turun ke lokasi.

Kendati demikian, beberapa mahasiswa dan masyarakat yang tinggal di depan kampus UHO masih melakukan pembakaran ban di tengah jalan dan pemblokiran jalan depan Lorong Anawai.

Udara di jalan depan Kampus UHO dan jalan menuju Anduonohu juga masih kental dengan gas air mata yang mengakibatkan gangguan penglihatan dan juga pernapasan bagi pengendara yang melintas. (A)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini