Pemkot Kendari Tetapkan Fokus Pembangunan Tahun 2023

104
Pemkot Kendari Tetapkan Fokus Pembangunan Tahun 2023
Wali Kota Kendari didampingi Ketua DPRD Kota Kendari dan seluruh OPD Kota saat melakukan foto bersama.

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota menyelenggarakan forum perangkat daerah penyusunan rencana kerja untuk perencanaan tahun 2023, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (14/3/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, penyusunan rencana kerja tersebut merupakan sinkronisasi program 2023. Tahun tersebut merupakan tahun transisi sehingga pembangunan di Kota Kendari harus terus dilanjutkan.

Kata dia, pembangunan ini harus berkelanjutan dan tidak boleh berhenti karena menurutnya masyarakat tetap harus dilayani dan difasilitasi dalam memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

“Jadi setiap perangkat perencanaan daerah harus mampu terintegrasi menyusun dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah,” jelasnya saat membawakan sambutan.

Kepala Bappeda Kendari, Ridwan Syah Taridala mengatakan pihaknya mengundang Wali Kota Kendari dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan langkah sinkronisasi untuk menentukan rencana kerja tahun 2023, agar ada konektivitas antara program di Kota Kendari, Provinsi, sampai level Nasional.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Ia mengungkapkan, tahun 2023, pihaknya akan fokus pada pembangunan sumber daya, infrastruktur perkotaan, penanganan banjir, kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk sumber daya aparatur. Sehingga, itu akan jadi isu strategis termasuk penanganan stunting yang sekarang jadi prioritas pemerintah termasuk pusat. (C)

 


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini