PSSI Kendari Optimis Sumbang Medali Emas untuk di Porprov 2022

26
PSSI Kendari Optimis Sumbang Medali Emas untuk di Porprov 2022
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kendari optimis dapat menyumbangkan medali emas untuk dipersembahkan kepada Penjabat (Pj) Walikota di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 cabang olahraga sepak bola.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kendari optimis dapat menyumbangkan medali emas untuk dipersembahkan kepada Penjabat (Pj) Walikota dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 cabang olahraga sepak bola.

Ketua PSSI Kendari, Ahmad Marhadi mengatakan, bahwa untuk mencapai hal tersebut berbagai upaya telah dilakukan termasuk latihan rutin selama satu tahun. Dengan target tersebut, maka PSSI Kendari menambah porsi latihan dan konsumsi gizi yang selalu diatur.

“Insya allah untuk bertarung di Porprov yang dibebankan ke kita itu adalah harus merebut emas,” ucapnya di Kendari pada Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA :  HKTI Sultra Silaturahmi di Pondok Pesantren Shohibul Quran Kendari

Lanjutnya, PSSI Kendari menurunkan 29 orang terdiri dari 24 atlet dan 5 pelatih dan official yang resmi di lepas oleh Pj Wali Kota Kendari untuk diberangkatkan pada Jumat (18/11/2022). Ia mengaku, tim sepak bola Kendari sudah sangat siap menghadapi laga tersebut dengan memegang satu kunci, yaitu disiplin.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa Cabor sepak bola sangat penting dalam pergelaran Porprov tersebut. Ia mengibaratkan bahwa mendapat juara umum tanpa kemenangan sepak bola seperti sayur tanpa garam.

“Harapan kami, hasil perjuangan nanti akan menjadi penyedap yang nikmat atas target kontingen Kota Kendari dalam Porprov 2022 ini sebagai juara umum,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari

Kata dia, Cabor sepak bola menjadi penting dan strategis bagi Kota Kendari mengingat Kendari menjadi tempat pusat para atlet yang dibuktikan dengan jumlah kontingen kurang lebih 800 orang.

Ia berpesan agar para atlet menjaga kekompakan dan marwah Kota Kendari karena Kendari dikenal karena prestasi yang dimiliki. Pemkot juga terus berupaya berkontribusi untuk memberikan dukungan olahraga di ibu kota Provinsi Sultra tersebut. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini