Sekolah Tatap Muka di Butur Dipastikan Normal Januari 2021

235
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Butur La Hidi
La Hidi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Proses belajar mengajar peserta didik di wilayah Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan berjalan normal pada awal Januari 2021.

Sebelumnya, proses belajar tatap muka telah dilaksanakan di Butur. Hanya saja, jumlah siswa setiap kelas yang mengikuti pelajaran dibatasi dengan pembagian sif. Hal ini guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Butur La Hidi menyebut, kebijakan ini berdasarkan kesepakatan empat menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri. Namun, nantinya ada regulasi khusus yang akan diberlakukan.

“Awal tahun proses tersebut kembali normal seperti sebelumnya, jadi tidak ada lagi pembagian sif,” ujar La Hidi, ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/12/2020).

Ia menambahkan, di wilayah Butur apabila terus dilakukan proses pembelajaran secara daring dikhawatirkan tidak maksimal karena hanya beberapa daerah yang memiliki akses jaringan internet memadai.

Lebih lanjut, La Hidi mengambil perbandingan saat diberlakukannya proses belajar dengan pembagian jadwal masuk para siswa saat ini, tidak ditemukan kendala di lapangan, semua berjalan aman.

“Teman-teman kepala sekolah yang ada dilapangan mengatakan tidak ada kendala, semua berjalan aman,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor : Ifang Wilyas
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini