Hasil Tes CPNS Konut Diumumkan Januari 2019

926
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) konut, Supardi
Supardi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pengumuman penentuan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan keluar pada pada awal januari 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Supardi.

Pengumuman itu bersifat nasional yang dikeluarkan panitia seleksi nasional (panselnas) melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI, setelah seluruh daerah kabupaten/kota melakukan rekonsiliasi hasil Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompotensi Bidang (SKB).

“Pengumuman CPNS, sekitar awal bulan Januari 2019 melalui panselnas setelah seluruh daerah melakukan rekonsiliasi hasil SKD dan SKB,”kata Supardi melalui pesan Whats App, Sabtu (15/12/2018).

Dijelaskan, untuk Konut peserta yang mengikuti tes seleksi SKB CPNS berjumlah 526 orang. Di Konut kuota CPNS yang di butuhkan sebanyak 300 orang tersebar diberbagai jurusan diantaranya, tenaga guru dan kesehatan.

“Untuk nilai dari hasil tes SKB, maksimum diangka 500. Dan minimum muIai angka 100 ke atas. Penentuan kelulusan juga akan dipadukan dengan nilai hasil dari tes SKD yang dijalankan sebelumnya,”terangnya.

Ditempat terpisah, Kabid Mutasi BKPSDM Konut, Asmada mengungkapkan, untuk seleksi CPNS tahun ini Konut tak memenuhi target sesuai kuota formasi yang di butuhkan yaitu, sebanyak 300 orang. Hal itu, lantaran adanya peserta yang tidak ikut dalam tes lanjutan yang diselenggarakan dua sesi mulai 11 sampai 12 Desember, di Kota Kendari.

“Ada 3 orang yang tidak ikut tes, satu dari kedokteran dan duanya dari guru. Jadi tinggal 523 saja yang bersaing. Sebelumnya, diseleksi pertama itu ada 3000 lebih orang yang tes, setelah dirangking sisa 526 orang saja. Itu sudah termasuk yang 21 orang dengan nilai pasinggred tertinggi,”ujarnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini