KPU Sultra: Kader DP3 Harus Mampu Jadi Agen Demokrasi 2024

114
KPU Sultra: Kader DP3 Harus Mampu Jadi Agen Demokrasi 2024
Penyerahan - Penyerahan kartu Pembekalan kader DP3 oleh anggota KPU RI Viryan kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir secara simbolis, Selasa (26/10/2021). (Triwahyudi/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pembekalan kader desa peduli dan pemilihan (DP3) lokasi khusus (Lokus) Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota KPU RI Viryan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, dan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan. Pembekalan ini pertama kali di Kota Kendari, Sultra serta diikuti sebanyak 25 kader.

Anggota KPU RI Viryan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan KPU dalam menghadapi pemilihan tahun 2024. Katanya, dengan kegiatan ini dapat mempersiapkan kader-kader terbaik yang ada di pelosok desa.

BACA JUGA :  Cek Fakta: Tidak Terbukti Foto Prabowo Terbaring Sakit

“Kita ingin membangun akar demokrasi yang kokoh untuk pemilu 2024,” ujar Viryan.

Viryan menambahkan, para kader ini akan dilatih dengan ketentuan yang berlaku agar bisa menjadi agen penegak pemilu yang berintegritas. Ia menegaskan, DP3 akan dibentuk di seluruh provinsi di Indonesia agar mampu menghadirkan pemilu yang jujur dan adil.

“Saya berharap pemilihan 2024 tidak ada lagi yang bermain uang karena itu merugikan kita semua sebagai masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, dari sisi pemerintah sangat menyambut baik kegiatan pembekalan ini dalam menyiapkan kader untuk pemilu 2024. Sul sapaan akrabnya, berharap para kader bisa mengikuti kegiatan ini dengan benar agar mampu menghasilkan kader yang terbaik.

” Ini menjadi momen awal untuk demokrasi kita semakin lebih baik lagi,” ujarnya. (B)


Penulis : M12
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini