Partai Golkar Jagokan Ridwan Bae Maju di Pilgub 2024

205
Partai Golkar Jagokan Ridwan Bae Maju di Pilgub 2024
Momen perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar ke 58 melalui kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat. (Yudin/zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Pada acara perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar ke-58, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku mengungkap sejumlah rencana partai berlambang pohon beringin itu dalam menghadapi kontestasi pertarungan politik di 2024 ke depan.

Rencana tersebut berupa capaian target pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang meliputi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) dari seluruh tingkatan mulai kabupaten/kota hingga pusat.

Herry Asiku menyampaikan, selain fokus pada gelaran Pemilu, Partai Golkar juga tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Partai Golkar pun mendorong mantan Bupati Muna dua periode La Ode Muhammad Ridwan Bae untuk maju menjadi calon Gubernur Sultra. Herry Asiku menyebut Ridwan Bae masih merupakan salah satu tokoh politik terbaik yang ada saat ini.

“Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar memutuskan untuk mencalonkan Ridwan Bae. Insyaallah kita akan calonkan kalau Ridwan Bae bersedia,” katanya saat ditemui usai kegiatan perayaan HUT Partai Golkar ke-58, Minggu (16/10/2022).

Dalam upaya mencapai target politik di pilgub tersebut, Partai Golkar bakal menambah perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra. Golkar menargetkan menambah dua kursi lagi setelah sebelumnya berhasil meraup 7 kursi dan menjadi partai di urutan pertama dalam perolehan suara terbanyak.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Sementara itu, Ridwan Bae ketika menghadiri upacara perayaan HUT Kabupaten Muna Barat (Mubar) beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa dirinya tidak menampik kalau punya rencana untuk kembali maju di Pilgub Sultra.

Namun katanya, dia terlebih dulu akan mengikuti pilcaleg tingkat pusat. Sebab katanya, hasil perolehan suara di pilcaleg bakal menjadi ukuran kekuatan dukungan politik terhadap dirinya. (B)

 


Kontributor: Yudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini